Kunjungan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 IPB University ke Galeri Handayani Geulis

Dalam rangka memperkenalkan kekayaan seni dan budaya Batik Bogor dan Batik Nusantara kepada generasi muda, IPB University telah mengadakan kunjungan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 ke Galeri Handayani Geulis Batik Bogor yang terletak di  Jalan Bogor Baru A3 No.16, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor. (https://goo.gl/maps/vPQA4RSWZ4iQB2TU6) Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong pemahaman yang lebih dalam tentang warisan budaya Indonesia.

 

 

Kunjungan yang berlangsung pada hari Minggu, (03/09/23), menyediakan platform bagi Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 IPB University untuk mendalami seni membatik secara langsung. Dalam suasana penuh semangat, mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar langsung dari pemilik Handayani Geulis Batik Bogor, Ibu Sri Ratna Handayani.

 

 

Para Pertukaran Mahasiswa Merdeka 3 IPB University mendapatkan pengalaman dalam workshop yang diselenggarakan di Galeri Handayani Geulis Batik Bogor, mulai dari pengenalan Batik Bogor dan Batik Nusantara, hingga mempraktekkan langsung proses membatik menggunakan teknik tulis dan cap, sampai proses pewarnaan dengan teknik celup. 

Kunjungan ini adalah bagian dari program pertukaran mahasiswa Merdeka 3 IPB University yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga di luar kelas dan mendukung perkembangan diri mahasiswa.

 

Ingin mengenal batik, belajar membatik? Silakan hubungi kontak atau datang langsung ke alamat yang tertera di bawah.

Instagram : @handayani.geulis 

Whatsapp : +62 812-951-16274

E-mail : handayanigeulis.batikbogor@gmail.com 

Alamat : Jalan Bogor Baru A3 No.16, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, 

 Kota Bogor.