Dari Handayani Geulis Batik Bogor untuk Guru Honorer se-Kota Bogor

Penyerahan seragam ASN untuk Guru Honorer

Dalam rangka hari batik nasional yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober, Handayani Geulis Batik Bogor selaku binaan Dekranasda Kota Bogor menyumbangkan 130 seragam batik ASN untuk guru honorer. Seremoni penyerahan dilakukan pada 21 Oktober 2020 di galeri batik Handayani Geulis Batik Bogor, oleh Sri Ratna Handayani selaku pemilik dan Yane Ardian selaku ketua Dekranasda Kota Bogor kepada Dinas Pendidikan Kota Bogor melalui perwakilan guru dari jenjang TK,SD dan SMP. 

sambutan dari Sri Ratna Handayani pemilik Handayani Geulis Batik Bogor

Melalui sambutannya, Bu Ratna menyatakan “Guru merupakan inspirator berdirinya Handayani Geulis Batik Bogor, karena melalui pendidikan batik dapat dilestarikan”. Lalu dilanjutkan dengan  sambutan dari ketua Dekranasda Kota Bogor “batik ASN adalah hasil karya pengrajin batik bogor, dan ini apresiasi dari Bogor untuk pengrajin. Melalui batik ini, kesejahteraan pengrajin dijaga” begitu kata Teh Yane, sapaan akrabnya. 

sambutan dari Teh Yane, ketua Dekranasda Kota Bogor

Pak Fachrudin selaku kepala dinas Pendidikan Kota Bogor juga memberikan sambutan, ia menyatakan, “batik ASN Bogor memiliki karakter dan berkelas, sehingga saya bangga menggunakannya, mari kita bangga dengan produk kita.” 

sambutan dari Kadis Pendidikan Kota Bogor Pak Fachrudin

Turut hadir dalam acara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM.

Teh Yane dan Ibu Ratna membatik bersama